Literatur Buku

Pengertian Gelombang Dan Pengolompokannya

blogger templates
Setelah anda Membaca Atau Mengcopy Artikel ini lebih baik anda berlangganan Melalui FansPage facebook kami karena disana disediakan referensi terbaru buat anda. tidak ada salahnya Like Facebook kami karena akan berdampak PoSitif Buat anda sendiri. dengan mengikuti Artikel Terbaru dari Literatur buku ini. Bila anda Ingin Mengetahui Visi misi kami Membuat blog Literatur Buku Silahkan baca Tentang Blog Literatur Buku Atau Kumpulan Referensi

Literatur Buku Menjelaskan Tentang Gelombang adalah gejala dari perambatan usikan (gangguan) di dalam suatu medium. dengan PenjelasanLiteratur terbaru ini mejelaskan pada peristiwa rambatan tersebut tidak disertai dengan perpindahan tempat yang permanen dari materi – materi medium. Rambatan dari usikan (gangguan) itu merupakan rambatan energi. dari Blog Literatur Buku

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi turut mendorong terciptanya alat pengirim dan penerima informasi yang mempunyai cara kerja dengan mengirim atau menerima gelombang. Tanpa disadari setiap makhluk hidup di bumi ini hidup dalam lautan gelombang. Sinar matahari, sinar kosmis yang setiap saat menghujani bumi, suara bising di jalan, sampai gelombang radio dari seluruh pemancar di seluruh dunia, berkelebatan tak henti – hentinya di sekitar makhluk hidup di bumi ini. Sayangnya hanya sedikit gelombang yang dapat terlihat oleh mata manusia secara langsung, seperti gelombang laut, gelombang diam pada senar gitar.(Linggih,1998,h:230)

Gelombang dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian :
a. Gelombang Elektromagnetik
Yang termasuk gelombang elektromagnetik di antaranya: cahaya, gelombang radio, gelombang tv, gelombang radar, sinar infra merah, sinar ultraviolet, sinar X dan sinar gamma.

b. Gelombang Mekanik
Sedangkan yang termasuk gelombang mekanik adalah : gelombang bunyi, gelombang pada tali, gelombang permukaan air.

Bila Ingin Melihat Penjelasan Mengenai Gelombang Elektromagnetik dan Gelombang Mekanik Silahkan Lihat artikel Selanjutnya.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Pengertian Gelombang Dan Pengolompokannya"

Post a Comment