Literatur Buku

Penggunaan Macromedia Dreamweaver MX 2004 Pada Umumnya

blogger templates
Penggunaan Macromedia Dreamweaver MX 2004 Pada Umumnya - Seperti yang telah dijelaskan, walaupun macromedia belum dikenal luas oleh pengguna internet pada umumnya maupun perancang halaman web pada khususnya, Macromedia Dreamweaver MX 2004 sebagai pembuatnya telah melakukan inovasi didalam cara pembuatan halaman web yang dinamis, yang pada akhirnya

Membutuhkan pemrogram yang begitu kompleks apabila dilakukan diluar itu. Sehingga pengguna Macromedia Dreamweaver MX 2004 secara umum adalah sebagai:
  1. Pembuat animasi atau halaman web yang dinamis dan 
  2. Pembuat presentasi yang praktis.
Macromedia Dreamweaver adalah sebuah HTML editor professional untuk mendesain secara visual dan mengelola situs web maupun halaman web.

Saat ini terdapat software dari kelompok Macromedia yang banyak digunakan untuk mendesain situs web. Macromedia Dreamweaver 3 merupakan versi lama dari Macromedia Dreamweaver dan merupakan Web Authoring terbaik untuk tahun 2000. pada tahun 2001, Macromedia meluncurkan Macromedia Dreamweaver 4 yang lebih

baik dan lebih canggih lagi, yaitu Macromedia Dreamweaver MX. Versi terbaru dari Macromedia Dreamweaver saat ini adalah Macromedia Dreamweaver MX 2004. pada Dreamweaver MX 2004 terdapat beberapa kemampuan bukan hanya sebagai software untuk mendesain web saja tetapi juga untuk menyunting kode serta pembuatan aplikasi web dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman web, antara lain JSP, PHP, ASP dan Coldfusion.

Dreamweaver merupakan software utama yang digunakan oleh web desainer maupun web programmer guna mengembangkan situs web. Ruang kerja, fasilitas dan kemampuan Dreamweaver mampu meningkatkan produktifitas dan efektivitas dalam desain maupun membangun situs web. Dreamweaver juga dilengkapi dengan fasilitas untuk manajemen situs yang cukup lengkap.

Fasilitas penyuntingan secara visual dari Dreamweaver MX 2004 membuat kita dapat menambah desain dan fungsionalitas halaman web tanpa perlu menulis satu baris kode pun. Kita dapat membuat dan mengedit image dalam Macromeadia Firework. Kita juga dapat menambahkan objek Flash secara langsung dalam Dreamweaver MX 2004.

Aplikasi perangkat lunak buatan Macromedia yang dikhususkan untuk menciptakan animasi atau Dynamic Content Homepage (isi dari halaman yang dinamis). Sejak Microsoft Windows diluncurkan, Macromedia Flash menjadi program yang begitu popular, dimana Microsoft menyertakan program ini sebagai pluing (pelengkap) kedalam sistem operasinya (Internet Explorer 4.).

Dreamweaver juga software yang dipakai luas oleh para professional web ataupun animator karena kemampuannya yang mengagumkan dalam menampilkan multi media, gabungan antara grafis, animasi, suara serta interaktivitas bagi pengguna internet. Software ini berbasis animasi vector yang dapat digunakan untuk menghasilkan animasi web, presentasi, game, dan bahkan film.

Silahkan Baca Juga artikel Selanjtunya Tentang Manfaat Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX 2004
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Penggunaan Macromedia Dreamweaver MX 2004 Pada Umumnya"

Post a Comment