Literatur Buku

Penjelasan Active X dan 6 Atribut Yang Harus Diperhatikan

blogger templates
Active   X   merupakan   suatu   standar   teknologi   yang   diperkenalkan   oleh Microsoft. Standart tersebut mendukung pengembangan kontrol-kontrol pemprograman yang dapat diintegrasikan dengan mudah kedalam sebuah aplikasi, termasuk  suatu  aplikasi  web.  Ada  beberapa  attribut  yang  harus  diperhatikan didalam Active X, yaitu :

Penjelasan Active X dan 6 Atribut Yang  Harus  Diperhatikan

Attribut Class ID.

Merupakan identitas kelas objek atau biasa disebut juga sebagai pokok dalam pendeklarasiaan   komponen   Active   X.   Penggunaan   atribut   ini   sebaiknya didukung oleh attribut code base karena jika kontrol yang dispesifikasikan oleh attribut Class ID tidak ditemukan maka kontrol tersebut akan dicari pada URL yang ditetapkan oleh attribut code base.

Attribut ID.

Attribut ID merupakan nama dari komponen Active X yang digunakan attribut ini hampir sama dengan attribut name pada control form HTML.

Attribute Widht and Height

Kedua attribut ini digunakan untuk menentukan ukuran area pada dokumen HTML yang akan menampung komponen active X jika berupa gambar. Jika ukuran kmponen berbeda dengan kedua attribut ini maka ukuran komponen akan menyesuaikan diri hingga te[at dengan ukuran area.

Attribut Vspace dan Hspace.

Kedua attribut ini merupakan margin vertical dan margin horizontal dari komponen Active X.

Attribut Align

Atribut Align berfungsi untuk meratakan teks disekeliling komponen yang ada active X.

Hyper Text Markup Language (HTML)

HTML merupakan bahasa pemprograman dalam pembuatan situs web sebagai media penulisan. Bahsa pemprograman HTML dapat menggunakan note pad pada windows atau bisa dengan menggunakan HTML editor.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Penjelasan Active X dan 6 Atribut Yang Harus Diperhatikan"

Post a Comment