Literatur Buku

Penjelasan Detail Pengertian Sejarah Internet

blogger templates
Penjelasan Detail Pengertian Sejarah Internet Akan Kita bahas Tentang Sejarah Internet Namun kalian akan Mebacanya secara rinci dan detail. silahkan simak sendiri. Pada awalnya Internet merupakan koneksi dari DARPA (Defense of Advanced Research Project Agency) Pentagon, pada tahun 1969 dimulai dari proyek yang dinamakan ARPANET (Advanced Research Projects Agency Networking) yang telah berhasil menghubungkan 4 buah jaringan IMP (Interface Message Processor). Tahun berikutnya jumlah node bertambah menjadi 15 dan hingga pada tahun 1972 bertambah lagi menjadi 37 node.

Sejarah Internet Pada tahun 1983 ARPANET pecah menjadi dua, ARPANET dan MILNET. MILNET lebih banyak digunakan untuk kebutuhan militer sedangkan ARPANET untuk kebutuhan riset. Gabungan keduanya dikenal dengan nama DARPA Internet yang lalu disederhanakan menjadi Internet yang semakin popular sekarang ini. Perkembangan ARPANET sangat pesat pada tahun 1997 yang telah menghubungkan lebih dari 100 mainframe komputer dan terdapat 4 juta host jaringan yang terhubung pada jaringan komputer.

Selama perkembangannya Internet sudah banyak melahirkan inovasi-inovasi atau produk-produk baru, dulunya dari yang hanya seputar teks (Text Oriented) saja kini telah berkembang amat pesat dengan kemampuan multimedianya. Perubahan besar aplikasi Internet tersebut terjadi setelah diciptakannya operating-operating system yang mempunyai kemampuan GUI (Graphics User Interface) dan kemampuan seperti System dan Windows. Dengan diciptakannya Operating System tersebut maka berlomba-lombalah orang untuk membuat aplikasi-aplikasi berbagai bentuk, didukung lagi dengan bantuan Object Oriented Programming, OLE (Object Linking and Embedding) dan kemampuan untuk mengolah GUI dengan mudah, maka wajah asli Internet yang dulunya teks base kini telah berubah.

Dari sejarah Internet diatas maka dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya dalam perkembangannya Internet tidak ada persiapan khusus untuk mencapai

kemampuan seperti sekarang, Perkembangan Internet justru lebih banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi pada suatu kurun waktu tertentu, misalnya perkembangan teknologi hardware maupun software serta kemajuan teknologi jaringan.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Penjelasan Detail Pengertian Sejarah Internet "

Post a Comment