Literatur Buku

Penjelasan Maksud World Wide Web dan cara Kerja (WWW)

blogger templates
World Wide Web (WWW atau Web) adalah sistem informasi berbasis hyperteks yang menjadikan suatu kalimat hyperteks dalam dokumen sebagai penunjuk kepada informasi hyperteks lainnya yang berisi informasi yang lebih lengkap yang berhubungan dengan hyperteks tersebut, pemakai dituntun untuk menemukan informasi dengan mengikuti link yang disediakan dalam dokumen web yang ditampilkan dalam browser web. Dalam suatu proses penampilan informasi yang ditunjuk, browser tidak harus selalu terhubung langsung dengan dokumen yang tersangkut karena dokumen-dokumen tersebut prinsipnya hanya akan dipanggil bila diperlukan saja. Pada Internet yang tidak terbatas ruang lingkupnya maka World Wide Web bisa menggunakan suatu hyperteks untuk menghubungkan suatu dokumen dengan dokumen lainnya yang mungkin berada di suatu site yang berbeda.

Kini Internet identik dengan web karena kepopuleran web sebagai standar interface pada layanan-layanan yang ada di internet, pada awalnya hanya digunakan sebagai penyedia informasi dan sekarang digunakan juga untuk komunikasi dari email sampai dengan chatting bahkan melakukan transaksi. Dengan menggunakan WWW internet jauh lebih sempurna karena selain memberi layanan penampilan yang canggih, file yang ditampilkan tersebut juga dapat disimpan dari satu komputer ke komputer lain dimana saja dengan mudah dan cepat.

Cara Kerja WWW

Cara kerja WWW terdiri dari informasi yang disimpan dalam dokumen disebut dengan halaman-halaman web, web page yang merupakan file-file yang disimpan dalam komputer yang disebut dengan server-server web (web server) dan

web client yang menampilkan page dengan menggunakan program yang disebut dengan program browser web (web browser).
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Penjelasan Maksud World Wide Web dan cara Kerja (WWW)"

Post a Comment