Literatur Buku

Konsep Dasar Informasi Dan Sistem Informasi Referensi Buku

blogger templates
Pada pertemuan kali ini kita akan membahas konsep dasar Informasi dan sistem informasi, menindak lanjuti pertemuan sebelumnya yaitu Konsep dasar sistem. literatur Buku akan selalu memberikan yang terbaik buat anda. bila anda membaca ini lebih baik anda berlangganan Artikel Melalui Facebook Kami Silahkan Masuk Di akun FansPage facebook kami. Tidak ada Ruginya buat anda malah akan menguntungkan Buat anda sendiri. karena tiap hari anda akan mendapatkan Info terbaru Mengenai Dunia referensi terbaru dari Literatur Buku melalui Facebook Dan Twiter Anda.

Konsep Dasar Informasi

Suatu sistem yang kurang mendapatkan informasi akan menjadi luruh, kerdil dan akhirnya berakhir. Karena informasi ibarat darah yang mengalir di dalam tubuh suatu organisasi, sehingga informasi ini sangat penting di dalam suatu organisasi. Pengertian  informasi  itu  sendiri  akan  dijelaskan  dalam  penulisan Tugas Akhir ini. Informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerimanya.4  Selain pengertian diatas Informasi adalah data yang berguna yang  diolah sehingga dapat dijadikan  dasar untuk mengambil keputusan yang tepat.

Sumber dari informasi adalah data. Data merupakan bentuk jamak dari bentuk tunggal datum atau data-item. Data adalah kenyataan yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian dan kesatuan nyata. Kejadian-kejadian adalah sesuatu yang terjadi pada saat yang tertentu. Data merupakan bentuk yang masih mentah yang belum dapat bercerita banyak, sehingga perlu diolah lebih lanjut. Data diolah melalui suatu model untuk dihasilkan informasi.

Konsep Dasar Sistem Informasi

Sistem informasi adalah sistem buatan manusia yang berisi himpunan terpadu dari komponen manual dan komponen terkomputerisasi yang bertujuan untuk mengumpulkan data, menyimpan data, memproses data serta menghasilkan informasi untuk  pemakai.  “Sistem  Informasi  adalah  sebuah  sistem  manusia  /  mesin  yang terpadu (integrated), untuk menyajikan informasi guna mendukung fungsi operasi, manajemen dan pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi”.6
Fungsi dari sistem informasi adalah mentransformasikan data kedalam bentuk informasi. Kualitas dari suatu informasi tergantung dari tiga hal berikut:

Akurat

  • Akurat bagi informasi berarti  harus bebas dari kesalahan-kesalahan dan tidak bisa atau menyesatkan.

Tepat pada waktunya

  • Yang  dimaksud  dengan  tepat  pada  waktunya  adalah  informasi  yang datang pada penerimanya tidak boleh terlambat.

Relevan

  • Relevan berarti informasi tersebut mempunyai manfaat pemakainya.


Mahalnya   nilai   informasi   disebabkan   karena   tuntutan   harus   cepatnya informasi yang didapat sehingga diperlukan teknologi untuk mengolah dan mengirimnya.

Literatur buku admin ambil dari :

  • 6 Gordon B. Davis, MIS,Conceptual Foundation Structures and Development, 1991, Hal : 3.
  • 4 Robert N. Anthonny, John Dearden, Management Control Systems, 1980, hal :125-126.
  • 5 George H. Bodnar, William S. Hopwood,  Accounting Information Systems, 1980, hal : 2.

Setelah anda Membaca Atau Mengcopy Artikel ini lebih baik anda berlangganan Melalui FansPage facebook kami karena disana disediakan referensi terbaru buat anda. tidak ada salahnya Like Facebook kami karena akan berdampak PoSitif Buat anda sendiri. dengan mengikuti Artikel Terbaru dari Literatur buku ini. Bila anda Ingin Mengetahui Visi misi kami Membuat blog Literatur Buku Silahkan baca Tentang Blog Literatur Buku Atau Kumpulan Referensi
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Konsep Dasar Informasi Dan Sistem Informasi Referensi Buku"

Post a Comment